Rabu, 28 September 2011

Ane Bag - All About Idea, Creativity,and Obsession

  Atas ide jujur dari seorang Ane Lumbarja dan seorang sahabatnya El, Usaha ANE BAG pun dapat berdiri pada tahun 2007 dengan modal yang saat itu masih terbilang pas-pasan. Karena kecintaan keduanya pada handicraft, mereka mulai membuat suatu produk yang tidak jauh kaitannya dari dunia fashion dengan memadupadankan pernak-pernik seru dan segala permainan
warna dan bahan yang terisnpirasi dari hippie, urban, dan modern ethnic. 


  Yang membedakan ANE BAG dengan produk sejenis adalah kebenariannya dalam memadukan warna, bahan, serta banyak elemen (apapun itu). ANE BAG juga sangat memperhatikan detail dari aplikasinya itu sendiri hingga warna stitching jahitannya pun terkadang tak lewat juga dipikirkan. Sehingga semua racikan itu dapat menjadi sebuah produk tas yang final nya benar-benar unik dan memiliki personal touch/taste dari pembuatnya.
Tidak mudah tentunya untuk menjadi ‘beda dan berkarakter’. Trial dan error selama sample making pula yg membuat Ane Bag/Retrogogo bags menemukan ciri khas produknya sendiri. 


  Menurut Ane , inspirasi seringkali datang karna dicari. Ia lebih banyak mencari inspirasi bentuk-bentuk unik seperti owl, ayam , ikan, landak, macaw dan sebagainya dari situs google lalu mengkombinasikan dengan ide-idenya. Baru setelah itu mereka mencoba menerjemahkan gambar binatang-binatang tersebut ke bentuk "konyol” ala ANE BAG dan memikirkan agar bisa berfungsi sebagai tas juga.


“Tapi kalo pertama-pertama dulu, ide burung hantu/owl itu sih ditemukan dengan gak sengaja ditambah dari trial & error sebelum-sebelumnya itu deh. Sebelum trend owl yang  mewabah di 2 tahun terakhir ini. Sebenarnya kita udah memulai itu 4 tahun yang lalu, dan responnya juga sangat baik. Jadi mulai lah kita konsisten meng-explore bentuk beraneka owl menjadi tas/dompet hingga saat ini” tambah Ane.


Mengapa harus membeli ANE BAG ?  Karena design nya yang unik, beda dan lucu serta pengerjaannya yang rapi. ANE BAG sangat mengedepankan kualitas dan kepuasan konsumen. “Tapi biasanya, kalo udah beli sekali, teman-teman ANE BAG suka mulai tertularkan virus “Retrogogoholic” dan menjadi candu. Ya,intinya.. skalian pembelajaran dan turut mensukseskan agar produk dalam negeri karya anak bangsa sendiri boleh makin dihargai di negerinya sendiri”, jelas Ane.




untuk produk lain nya kalian bisa kunjungi :
http://www.facebook.com/pages/ANE-BAG/83448901029
http://www.facebook.com/ane.bag

-dby-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar